Ambon (Antara Maluku) - Tim Maluku siap berlaga di Festival Qasidah Bintang Vokalis tingkat nasional yang penyelenggaraannya diagendakan di Palu, Sulawesi Tengah, pada 14-20 November 2014.

Ketua DPW Lasqi Maluku, Ny Retty Assagaff di Ambon, Jumat mengatakan, sembilan peserta berlaga di tiga mata lomba, yakni vokalis tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Mereka adalah para juara tingkat Provinsi Maluku yang dijaring saat Festival Qasidah Bintang Vokalis di Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah, beberapa waktu lalu.

Sebelum berangkat ke palu dijadwalkan pada 12 November 2014 telah menjalani pemusatan latihan di Kota Ambon sejak 2 - 11 November 2014.

"Jadi, kami menghaturkan terima kasih kepada Pemprov maupun masyarakat Maluku yang meMfasiitasi tim Maluku ke Palu dengan harapan mampu mengharumkan nama daerah ini nantinya," ujar Retty.

Ia menambahkan, DPW Lasqi Maluku bertekad mengarahkan generasi muda Islam agar miliki beriman, bertaqwa dan berkualitas.

"Qasidah merupakan sarana untuk mengarahkan generasi muda Islam agar berakhlak sehingga mendukung program pemerintah mempersiapkan penerus bangsa miliki kualitas SDM," kata Retty.

Gubernur Maluku, Said Assagaff memotivasi tim daerah ini agar kembali dari Palu dengan mengukir prestasi terbaik.

"Saya tidak ragu dengan kemampuan tim qasidah karena itu hendaknya bertanding dengan menJunjung tinggi sportivitas dan harumkan nama Maluku di event nasional bernuangsa Islamiah itu," ujarnya.

Gubernur mengarahkan DPW Lasqi Maluku agar membina qasidah sebagai media dakwah agar tercapai tujuan jelas bagi umat Islam.

"Qaidah hendaknya diarahkan untuk mencerminkan kaidah Islamiah yang mampu menembus multikultur guna mengantisipasi dampak-dampak negatif terhadap generasi muda Maluku," katanya.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014