Ternate (Antara Maluku) - Pemerintah pusat melalui Kementerian PU dan Perumahan Rakyat pada 2015 ini akan melanjutkan revitalisasi Benteng Ford Oranje di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), setelah revitalisasi tahap pertama selesai pada 2014.

"Pemkot Ternate sudah mendapatkan informasi dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat bahwa revitalisasi lanjutan Benteng Ford Oranye sudah diakomodir dalam RAPBN Perubahan 2015, kata Wakil Wali Kota Arifin Djafar, Sabtu .

Anggaran yang dialokasikan untuk revitalisasi lanjutan benteng peninggalan Belanda itu belum diinformasikan ke Pemkot Ternate, tetapi untuk anggaran revitalisasi tahap pertama tahun 2014 sebesar Rp14 miliar dan semuanya sudah selesai

Arifin Djafar mengaku Presiden Jokowi telah meresmikan Fort Oranje di Kota Sofifi bertepatan dengan pencanangan Kota Baru Sofifi, Jumat (8/5) kemarin.

"Sudah diresmikan di Sofifi, prasastinya sudah ditandatangani Presiden di Sofifi untuk Fort Oranje, sama revitalisasi dan normalisasi sungai tugurara pascaerupsi," katanya

Arifin juga mengatakan, kunjungan Jokowi ke Malut ini nantinya berdampak pada adanya konektivitas menyangkut dengan pariwisata terutama di Kota Ternate.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015