Ternate, 1/9 (Antara Maluku) - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) menghibahkan 16 bidang tanah kepada pihak ketiga untuk pembangunan kantor instansi vertikal di daerah itu.

"Penyerahan hibah dan tukar menukar barang milik pemerintah ini tertuang dalam tiga Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan yakni SK nomor 91.1 tahun 2015 tanggal 27 Agustus 2015 tentang Hibah barang milik Pemerintah Daerah Kota Tikep kepada instansi vertikal," kata Wali Kota Ahmad Mahifa, di Ternate, Senin.

Dia mengatakan, tukar-menukar barang milik Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni tanah lokasi kantor Badan Pekerja Sinode Gereja milik Pemerintah Kota Tikep ditukar dengan Tanah Gereja Maranatha.

Selain itu, ada SK nomor 131.13 tahun 2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang hibah tanah milik Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk Polsek Oba Utara, Polsek Payahe, Polsek Tidore Selatan, Polsek Tidore Utara.

Lainnya, hibah tanah untuk Kantor Kementerian Agama di Kelurahan Cobodoe, hibah tanah untuk lokasi KUA Kecamatan Tidore, KUA Kecamatan Tidore Selatan, KUA Kecamatan Tidore Utara, KUA Kecamatan Oba Utara, KUA Kecamatan Oba.

"Hibah untuk kepentingan pendidikan tanah lokasi SD Citra Ummat dan tanah sekolah MTS Dowora dan untuk kepentingan masyarakat seperti hibah tanah untuk lahan perkuburan, tanah untuk kepentingan keagamaan dan perumahan warga di Desa Gosale," kata wali kota.

Ia juga mengatakan, penyerahan hibah dan tukar menukar barang milik pemerintah tersebut dilakukan setelah melalui pembahasan dan mendapat persetujuan dari DPRD Kota Tikep.

"Tentunya kami merasa bersyukur di akhir penghujung periode kepemimpinan saya, dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik yang salah satunya adalah dengan menyerahkan hibah dan tukar menukar barang milik pemerintaha Kota Tidore Kepulauan kepada instansi vertikal, pihak Gereja Protestan Maluku (GPM)," katanya.

Bahkan, yayasan pendidikan dan masyarakat dengan tujuan serta pertimbangan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan Negara dan daerah untuk kemajuan dan kemaslahatan rakyat di Kota Tikep. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015