Ambon, 30/10 (Antara) - PT. Jasa Raharja Cabang Maluku, di Ambon, Kamis, menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit(RS) Hative, Kota Ambon, sebagai upaya perlindungan dan peningkatan pelayanan.

Bantuan mobil ambulance diserahkan Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Maluku, Jahja Joel Lami kepada Direktur RS Hative, Sr, Rosaline Kuway disaksikan Ketua Yayasan Paroki Santo Josep, Pst Simon Petrus Matruty.

Jahja mengatakan, pemberian mobil ambulance bertujuan untuk membantu RS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan maupun lainnya.

Upaya ini dilakukan agar proses pelayanan RS dapat berjalan maksimal serta berdampak pada kecepatan dan ketepatan dalam memberikan jaminan kepada setiap korban kecelakaan.

"Terpenting adalah menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di Maluku," ujarnya.

Menurut dia, bantuan mobil ambulance diberikan kepada RS Hative sebagai bagian pelayanan karena proaktif dalam menangani korban kecelakaan.

PT.Jasa Raharja pada 2015 memberikan bantuan mobil ambulance di seluruh Indonesia sebanyak 16 mobil, dan Maluku khususnya Kota Ambon mendapat kesempatan untuk menerima bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur Maluku pada 2015 diberikan bantuan mobil disertai alat pendukung yang standar untuk penanggulangan korban kecelakaan," tandas Jahja Joel.

Sebelumnya dua unit mobil ambulance telah disumbangkan kepada Biddokes Polda Maluku dan Rumah Sakit Dr Haulussy Ambon.

Sedangkan, Ketua Yayasan Paroki Santo Josep, Pst Simon Petrus Matruty menyatakan, memasuki ulang tahun yang ke-42 RS Hative melakukan perubahan struktur dan manajemen.

Selain itu juga banyak perhatian dan bantuan yang diberikan kepada RS Hative Ambon.

"Kami juga telah menerima bantuan alat kebersihan dari PT. Jasa Raharja, sebagai bagian mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, bantuan mobil ambulance akan digunakan sebaik mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami merencanakan mencantumkan no kontak atau call center mobil ambulance, didukung kesigapan dan kesiapan petugas untuk menjemput pasien dan memberikan kesehatan yang prima," ujar Pst Simon Petrus . 

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015