Ternate, 5/9 (Antara Maluku) - Letkol Inf. Joni Widodo dilantik menjadi Komandan Kodim 1509/Labuha, Ternate, Maluku Utara menggantikan pejabat lama Letkol Inf. Anak Agung Ngurah Krisna.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Senin menyatakan, upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Tengah pada Sabtu (3/9).

Upacara itu dipimpin Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si dan dihadiri oleh Kasrem 152/Babullah, Para Kasi/Pasi dan Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah.

Prosesi serah terima ditandai dengan pemasangan dan pelepasan pangkat ber-les merah kepada pejabat baru dan lama serta penyerahan tongkat komando oleh Danrem 152/Babullah

Dalam sambutannya, Danrem Sachono menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD adalah hal yang lazim terjadi dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi, termasuk di dalamnya pembinaan personel.

"Makna terpenting dalam serah terima jabatan adalah dilaksanakannya alih tugas secara formal dalam bentuk upacara seperti yang sedang kita laksanakan ini, sehingga diharapkan ada rasa tanggung jawab moral bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya," katanya.

Dengan demikian, dari waktu ke waktu Kodim 1509/Labuha akan semakin baik dan mampu melaksanakan tugas sesuai program dan tugas pokok satuan serta semakin dicintai oleh masyarakat.

Ia menegaskan, Pejabat Dandim 1509/Labuha memiliki tugas untuk mensukseskan program Cetak Sawah sehingga dapat memenuhi target yang telah ditetapkan Komando Atas.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah.

Dalam acara tersebut masing-masing pejabat baru maupun lama menyampaikan pesan dan kesan, sedangkan Danrem Suchono memberikan wejangan-wejangan untuk perbaikan serta peningkatan kualitas satuan ke depan.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016