Ambon, 13/9 (Antara Maluku)- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI M. Bambang Taufik melepas kontingen Kodam XVI/Pattimura yang akan mengikuti Lomba Menembak Piala Kasad Tahun 2016 di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Selasa, menyebutkan, dalam acara pelepasan di Ruang Loby Makodam, Pangdam Mayjen TNI Doni Monardo dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam, mengatakan dirinya selaku pimpinan dan pribadi mengucapkan selamat atas terpilihnya para prajurit yang akan mewakili Kodam XVI/Pattimura dalam kejuaraan tersebut.

"Saya harap kepercayaan yang diberikan dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab untuk memberikan prestasi yang terbaik kepada Kodam XVI/Pattimura," katanya.

Pangdam juga menyatakan dirinya bangga pada para prajurit yang terpilih, karena dalam waktu relatif singkat telah berlatih keras dalam mempersiapkan diri.

"Berbagai persiapan dan latihan yang telah dilakukan selama ini dengan semangat juang yang tinggi merupakan titik awal keberhasilan untuk meraih prestasi," katanya.

Ia juga menyatakan upaya memenangkan lomba merupakan tantangan yang harus dihadapi, dan seluruh anggota tim harus tampil optimal dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki.

"Sebagai duta-duta Kodam XVI/Pattimura, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan ini hendaknya dijawab dan diwujudkan dengan menampilkan kemampuan terbaik," katanya.

Pangdam lebih jauh meminta seluruh anggota tim untuk selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar segala upaya dan usaha yang dilakukan mendapatkan restu, membulatkan tekad untuk mencapai prestasi terbaik, dan jangan memandang remeh peserta yang lain, menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, dan menjaga nama baik Kodam XVI/Pattimura.

"Saya tidak menuntut kalian untuk menjadi yang nomor satu, tetapi masing-masing harus menampilkan kemampuan terbaik," katanya.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016