Saumlaki, 14/11 (Antara Maluku) - Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) mengangkat Thomas Moris Kundre sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) untuk masa bakti 2016-2020 sesuai SK-01/YPT-RLS/I/E.1.2/11-2016.

Selain pengangkatan ketua, diangkat pula pimpinan struktural STKIPS periode yang sama.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan YPT-RLS yang kembali mengangkat saya sebagai ketua STKIPS. Dalam kepemimpinan jilid II ini saya berjanji akan melanjutkan program kerja STIKPS untuk pengembangan ke arah yang lebih baik," kata Thomas, dalam sambutannya pada acara pelantikan di aula kampus Lelemuku Saumlaki, Senin.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua YPT-RLS, Polikarpus Lalamafu.

Polikarpus dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengangkatan Ketua Senat bersama pimpinan struktural STKIPS itu dilakukan berdasarkan Peraturan YPT-RLS, dimana sebelumnya telah dilakukan proses perekrutan secara internal, hanya saja hingga masa berlaku kepanitiaan berakhir agenda pemilihan ketua senat STKIPS tidak berhasil dilaksanakan.

Ia menyatakan kepemimpinan STKIPS jilid I telah berhasil menghantarkan dua program studi yakni Matematika dan Bahasa Inggris meraih akreditasi dengan peringkat C dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi.

"Kepemimpinan jilid II saya tantang untuk melanjutkan perjuangan ini sampai tahun 2020," katanya.

Ia juga meminta segenap civitas akademika STKIPS tetap mendukung kepemimpinan yang baru dilantik, sehingga program-program kerja yang akan dilaksanakan dapat menjawab visi dan misi menjadikan STKIPS sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas, profesional, bermoral, serta memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan, mengembangkan ketrampilan dalam rangka pencapaian tri dharma perguruan tinggi secara global.

"Mudah-mudahan kepemimpinan jilid II ini didukung oleh seluruh unsur di STKIPS untuk mendapatkan nilai akreditasi yang lebih baik dalam lima tahun ke depan," katanya.

STKIPS didirikan pada 9 April 2012, berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 95/E/O/2012 Tentang Pendirian STKIPS dan Ijin Operasional Pembukaan dan Penyelenggaraan dua Program Studi, yakni Program Studi Bahasa Inggris (S1) dan Program Studi Matematika (S1).

Dengan hadirnya STKIPS, saat ini YPT-RLS mengelola enam Program Studi Strata Satu (S1) dan satu Program Studi Diploma III (D3) pada tiga Sekolah Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS).

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016