Ambon, 3/4 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Iha dan Desa Luhu, dalam rangka silahturahmi sekaligus makan siang bersama di kantornya, Senin.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam menyampaikan tentang pengaruh merkuri yang merupakan bahan kimia sangat mematikan bagi lingkungan masyarakat.

Ia mencontohkan daerah penambangan di gunung Vital dan Sinabar di Negeri Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

"Bahan zat kimia ini sangat merugikan masyarakat dan membahayakan masa depan generasi serta anak cucu ke depan, maka kita harus mencari solusinya," kata Pangdamn.

Agenda silahturahmi yang dimediasi oleh Direktur Rumah Kreatif Institut dan Rumah Inspirasi, Farham Suneth itu berlangsung selama satu jam.

Rencananya, setelah agenda silahturahmi itu akan dilaksanakan seminar lingkungan dengan tema "Pengaruh Bahan Kimia Terhadap Lingkungan Masyarakat Maluku", yang digagas oleh Rumah Kreatif dan Rumah Inspirasi bekerja sama dengan Kodam XVI Pattimura.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kol Inf Helmi T. Soerjono,SH, Kabiro Hukum Pemprov Maluku Henri Far-far, Kapendam XVI/Pattimura Kol Arh Hasyim Lalhakim.

Selain itu, Kasrem 151/Pattimura Letkol Inf Pieter Sipahelut, Dandim 1502/ Masohi Letkol Inf Ahmad Fikri Dalimunthe, Anggota LSM Fahrul Kaisuku, serta beberapa masyarakat Desa Iha dan Desa Luhu. 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017