Ternate, 21/5 (Antara Maluku) - Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) Rudi Erawan berharap kegiatan "Fishing Tournamen" dalam rangka memperingati HUT Haltim ke-14 bisa mempromosikan kabupaten itu sebagai kawasan bahari potensial.

"Kegiatan Fishing Tournamen itu selain merayakan HUT Haltim yang ke 14 juga sebagai tolak ukur rumah mancing untuk dijadikan Haltim sebagai spot Fishing Internasional dan kami targetkan Haltim bisa masuk sebagai spot Fishing tingkat Dunia," katanya di Ternate, Minggu.

Dia menyatakan, pemkab penyediaan fasilitas kepada peserta Mancing dan masih banyak peserta yang ingin ikut dalam tournamen ini hanya saja terkendala dengan fasilitas transportasi dan dan kapal yang kurang memadai makanya cuma 13 club yang ikut dalam tournamen ini.

Menurutnya, Fishing Tournament selain merayakan HUT Haltim juga sebagai momen Pemkab Haltim untuk mempromosikan Destinasi Wisata yang ada di Haltim tentunya Wisata Fishing dan Wisata, kuliner bahkan Biota laut yang ada di Haltim.

Sehingga, dia menargetkan lewat Momentum ini Haltim bisa ikut bersaing sebagai Spot Fishing Internasional, agar semua daerah tahu bahwa Haltim juga tak mau ketinggalan dengan Wisata Fishing, lewat momen ini.

Dia berjanji kegiatan ini jika dengan hasil yang baik maka akan dijadikan Program rutin bagi Pemkab Haltim dan nanti dilihat hasilnya, jika menjamin maka itu akan menjadi program rutin.

Rudy juga berpesan kepada pada peserta Mancing agar selalu menjaga Kesehatan dan keselamatan agar dapat meperoleh basil yang memuaskan.

Kegiatan fishing itu juga dihadiri peserta sebanyak 13 Club yaitu, Ombak FCM dari jakarta, Jakarta enggler dari jakarta, Kami FCM, Osia Fising, Relik Nusantara, Blue fim,RM 1, ancol enggler, Harves investama,RM 2,Asbandung,PE2 Surabaya, Napolion Rernate.

Usai memberikan sambutan Bupati dua periode itu langsung melepas peserta Mancing di Pelabuhan Manitinting Haltim.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017