Tual, 11/7 (Antara Maluku) - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku, Said Assgaff melantik Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Tual dan Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) masa bakti 2017-2020, dalam satu acara yang digelar di Gedung LPTQ Kota Tual, Selasa.

"Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kota Tual dan Maluku Tenggara ini merupakan langkah konsonlidasi yang kita lakukan dalam rangka menghadapi Pilkada Gubernur, Pilkada Wali Kota Tual, maupun Bupati Kabupaten Maluku Tenggara," kata Said Assagaff.

Saat menyampaikan pidato politiknya, Said, yang juga Gubernur Maluku, mengakui dirinya sebelum acara pelantikan bertanya kepada Wali Kota Tual Adam Rahayaan tentang partai apa yang paling banyak perolehan kursinya di DPRD setempat.

"Jawabannya Golkar dengan lima kursi. Saya katakan, kemenangan Golkar di Kota Tual itu tidak terlepas dari perjuangan Muhammad Mahmud Tamher almarhum, Ketua DPD II Golkar Tual terdahulu," katanya.

Karena itu, lanjut Said, Ketua DPD Kota Tual yang baru dilantik, Saudara Yunus Serang, diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan tersebut.

"Setelah pelantikan ini, Golkar harus terus melakukan konsilidasi baik kecamatan dan desa, saya tidak ingin Golkar kalah di Tual maupun di Malra. Saya juga mengajak simpatisan Partai Golkar yang hadir hari ini untuk menyatakan kesiapan memenangkan Pilkada Gubernur, Wali Kota Tual, Bupati Malra," katanya.

Assagaff juga mengatakan dirinya belum bisa menentukan calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi dirinya dalam Pilkada 2018.

Menurut dia, keputusan tersebut masih rahasia dan masih dalam proses, dan dirinya akan berbicara dengan Ketua Partai Golkar di Jakarta.

"Kalau saya ditanya, saya akan bilang saya ingin memilihnya di sini. Yang jelas, saya ingin membangun Maluku yang benar-benar rukun, aman, religius, berkualitas, dan demokratis," katanya.

Said menegaskan, suara Golkar adalah suara rakyat, dan dirinya tidak ingin kader-kader partai ini menyusahkan rakyat. Kalau ada musibah, sekecil apapun, panji-panji Golkar harus berada di tengah masyarakat.

Ia meminta Golkar Kota Tual dan Maluku Tenggara untuk duduk bersama guna merumuskan langkah-langkah partai ke depan.

DPD II Partai Golkar Kota Tual yang baru dilantik diketuai oleh Yunus Serang, sementara DPD II Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara diketuai oleh Aleks Welerubun.

Acara pelantikan mengusung tema "Solid terkonsilidasi, Efektif mengemban misi, Berjaya di kala Pemilu, Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang".

Selain Wali Kota Tual Adam Rahayaan, acara pelantikan juga dihadiri Bupati Malra Anderias Rentanubun. 

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017