Namlea, 20/7 (Antara Maluku) - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea, Lettu Inf Thamrin memberikan pengetahuan pengenalan Pancasila
di Madrasah Tsanawiyah Pela (MTs), Desa Pela, Kecamatan Batubual, Kabupaten Buru, Rabu (19/7).

Sebagai bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1506/Namlea yang bertepatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS), Pasiter memberikan pengetahuan pengenalan Pancasila sebagai bekal generasi penerus bangsa ini yang harus memiliki jiwa Pancasila.

Hal tersebut disampaikan oleh Pasiter dalam ceramahnya kepada 42 orang Siswa yang didampingi oleh Kepala Sekolah, Dullarawi, S.Pd. 

Selain memberikan pengenalan Pancasila, tim dari Kodim 1506/Namlea juga memberikan permainan Outbond dan Pelajaran Baris-Berbaris (PBB).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dengan adanya kegiatan TMMD serta pengenalan Pancasila ini. Pengenalan Pancasila ini memang sudah lama kita rencanakan berkaitan dengan adanya isu-isu Teroris ISIS yang ingin menghancurkan negara kita ini," kata Dullarawi.

Ia menyatakan materi itu sudah diberikan oleh sekolah, tetapi lebih baiknya memang diberikan oleh yang lebih mengerti, seperti TNI.

Dullarawi juga berharap para siswa sekolah itu memahami betul sehingga ke depan menghindari tindakan-tindakan anarkis dan teror. 

Seorang pelajar, Ikram Buton, ketika diminta berkomentar, menyatakan Pancasila sangat baik untuk pembelajaran bagi para pelajar.

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017