Ternate, 1/1 (Antaranews Maluku) - Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Ahmat Juri menyatakan apresiasinya bagi seluruh personel TNI/Polri dalam memberi pengamanan bagi masyarakat Malut selama merayakan malam tahun baru 2018.

"Saya bangga karena suasana kondusif selama pelaksanaan malam tahun baru di Malut," kata Kapolda didampingi Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana bersama sejumlah pejabat utama Polda Malut dan Korem 152/Babullah melaksanakan peninjauan suasana malam pergantian tahun di seputaran Kota Ternate, Senin.

Kegiatan pemantauan sendiri diawali dari kompleks rumah ibadah, sarana transportasi baik pelabuhan maupun Bandar udara dan berakhir di Posko Pemantauan di area jalan Pahlawan Revolusi.

Dalam kegiatan pemantauan Kapolda bersama Danrem turut menemui personel TNI dan Polri yang sedang melakukan pengamanan di beberapa titik dan objek vital untuk memastikan situasi aman terkendali serta dalam pengamanan tidak ditemukan kendala.

Usai melakukan pemantauan rombongan dihibur dengan penampilan Personel Brimob Polda Malut yang lolos menjadi peserta ajang pencarian bakat dangdut di salah satu Televisi Swasta tersebut, selain itu juga turut dipertunjukan rampak gendang TNI Polri.

Sebelumnya, Danrem Kolonel Inf I Wayan Suarjana kemudian berpamitan guna memenuhi undangan dari para Kepala BUMN yang sedang melaksanakan Joy Sail di atas Kapal Ferry.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bank Indonesia Maluku Utara mempromosikan hasil produksi dari UMKM kerjasama Bank Indonesia dan TNI yang diberi nama BITCAN yang berasal dari kepanjangan Bank Indonesia TNI untuk masyarakat Bacan dengan produk berupa makanan ringan olahan sagu, sirup pala dan lain sebagainya dimana program tersebut digagas pada saat pelaksanaan TMMD di Halmahera Selatan.

Selain itu juga ada kain tenun khas Tidore dimana produk-produk tersebut diharapkan dapat menjadi oleh-oleh khas dari Maluku Utara.

Danrem menyatakan, kegiatan pemantauan pada malam tahun baru sendiri adalah untuk memastikan secara langsung kondisi di lapangan mengenai situasi pergantian tahun di wilayah Malut khususnya Kota Ternate berjalan dengan tertib dan lancar.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018