Ambon, 16/3 (Antaranews Maluku) - Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad turut serta dalam Program Jumat Bersih Kodam XVI Pattimura, yang juga melibatkan unsur kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Kegiatan membersihkan pantai Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon itu melibatkan 36 orang personel Satgas Yonif R 515 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Chb Sugiyanto, juga melibatkan personel dari Instansi Militer Jajaran Kodam XVI Pattimura, Jajaran Polres Kota Ambon, Pemerintahan Sipil, serta kalangan masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan Apel Pagi Bersama yang dipimpin Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf. Christian Kurnianto Tehuteru.

Pembersihan pantai Tapal Kuda dari sampah itu mengusung tema Lingkungan Bersih dan Asri merupakan Warisan bagi Generasi Muda Maluku.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kota Ambon bersih, wisata meningkat, ekonomi terangkat rakyat sejahtera," kata Danrem Christian, dalam membacakan Amanat Apel Pagi dari Pangdam XVI Pattimura.
 
Sejumlah aparat TNI kerja bakti membersihkan sampah di pantai Tapal Kuda, Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (16/3) (Pendam 16)

Kegiatan Jumat Bersih yang berlangsung kurang lebih dua Jam tersebut menunjukkan kerja sama antara bermacam instansi, kalangan yang peduli terhadap lingkungan, dan berhasil menciptakan keadaan lingkungan bibir pantai yang bersih dan terlihat asri dari sebelumnya.

Sasaran pokok pembersihan sampah organik dan non organik di sepanjang Pantai Tapal Kuda dilakukan mengingat tempat itu merupakan salah satu daya tarik wisata di Kota Ambon.

Pemerintah Kota Ambon sendiri menyediakan Tong Sampah organik dan Tong Sampah Non Organik di setiap sudut Taman Pantai Tapal Kuda.

Selain Tapal Kuda, objek wisata di Kota Ambon yang ramai dikunjungi wisatawan antara lain Pintu Kota dan Pantai Namalatu, Tugu pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu di Karangpanjang, Pattimura Park dan Gong Perdamaian Dunia di kawasan Pusat Kota, Budi Suyanto.

Pewarta: Jimmi Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018