Tual, 11/5 (Antaranews Maluku) - Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan Sholat Ghaib berjamaah sebagai wujud kepriharinan atas gugurnya lima polisi dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Kamis dini hari.

Salat gaib berjamaah yang betepatan dengan salat Jumat tersebut dipusatkan di Mesjid AT-TAQWA Kampung Kiom Bawah Desa Tual, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Bertindak selaku Imam yakni Amam Umar Tamher.

Hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut, Kapolres Malra, AKBP Indra Fadhillah Siregar dan Perwira Polres Malra termasuk Kabag Ren, AKP Ganesa Sinambela SIK serta jemaah masjid dan masyarakat sekitar.

Salat Gaib Berjamaah dilaksanakan untuk mendoakan almarhum para Syuhada Personel Densus 88 dan Pers Polda Metro Jaya yang gugur dalam melaksanakan tugas Negara.

Anggota Kepolisian yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brosb di antaranya Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Usai salat, Kapolres Indra Fadhillah Siregar memberikan arahan Kamtibmas dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang seiring dengan kegiatan pesta demokrasi Pilkada 2018 baik di Tual maupun di Malra.

"Kita bersama dapat menjunjung tinggi toleransi, saling menghargai, saling menghormati antarumat beragama, dan tidak kalah pentingnya untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat di Kota tual dan Malra sehingga tetap kondusif," katanya.

Kegiatab diakhiri dengan foto bersama jajaran Polres Malra, Imam Mesjid, Jemaah mesjid, dan masyarakat sekitar.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018