Tual, 27/5 (Antaranews Maluku) - Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra) membagikan takjil atau makanan berbuka puasa untuk masyarakat di sejumlah tempat di Kota Tual, Minggu.

Pantauan Antara, lokasi pembagian takjil di antaranya di ruas jalan perempatan Wearhir Tual, Bundaran BTN Tual, Masjid Al Alamin BTN Koperasi, Mesjid Al Mulhajiain Kompleks Lanal Tual.

Pembagian takjil dilakukan oleh Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Indra Fadhila Siregar bersama jajarannya, dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Malra.
 
Aparat Polres Maluku Tenggara membagikan takjil untuk para pengendara kendaraan di Kota Tual (Siprianus Yanyaan)

Kapolres Indra saat ditanyakan tentang kegiatan itu mengatakan, pemberian takjil bagi masyarakat dan pengurus masjid itu tujuannya untuk berbagi dengan masyarakat, dan bersama-sama mendekatkan diri Tuhan.

"Tujuannya untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa di bulan Suci Ramadhan ini, dimana kita yang sama-sama beperpuasa dapat merasakan buka puasa bersama," katanya.

Kapolres mengungkapkan, selain membagikan takjil, pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan lain seperti shalat tarawih bersama, shalat subuh berjamaah, dan pertemuan dengan masyarakat terkait kamtibmas.

Menurut dia, situasi kambtibmas wilayah Kota Tual dan Malra sampai saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif, kegiatan masyarakat berjalan seperti biasa.

"Pertemuan itu akan kami selenggarakan karena satu hari setelah Idul Fitri ada debat kandidat dan rapat akbar untuk Pilkada Tual dan Malra, dimana kami dari Polres Malra akan kerja penuh untuk mengamankan dua daerah ini," katanya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018