Ternate, 18/7 (Antaranews Maluku) - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman melepas 269 Calon Haji (Calhaj) asal Ternate, Maluku Utara (Malut) untuk selanjutnya menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya berharap agar masalah kesehatan yang seringkali dialami para Calhaj selama ini tidak terjadi, karena itu semua harus mengikuti arahan panitia agar pelaksanaan ibadah nanti bisa maksimal," kata Wali kota di Ternate, Rabu.

Calhaj asal Kota Ternate dan dari kabupaten/kota lain di Malut pada musim haji tahun ini seluruhnya berjumlah 1.073 orang. Mereka siap diberangkatkan dari Ternate ke Embarkasi haji Makassar pada 20-21 Juli.

Burhan meminta para Calhaj agar lebih hati-hati, sebab tujuan dari keberangkatan ke Tanah Suci adalah menunaikan rukun Islam yang ke lima.

"Sehingga jika sudah sampai di sana harus fokus beribadah secara maksimal, biar menjadi haji yang makbur," katanya.

Jamaah Calon Haji asal Kota Ternate akan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 7 yang akan tergabung dengan dua daerah lain yakni Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur.

Sedangkan untuk kloter 8, Calhaj asal Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Tengah dan Kepulauan Sula akan diberangkatkan bersamaan dengan jamaah calon haji asal Pulau Morotai dan Kabupaten Pulau Taliabu dalam kloter 9.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018