Saumlaki, 11/8 (Antaranews Maluku) - Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar aksi pengumpulan dana untuk para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Acara digelar di Mapolres MTB usai apel pagi yang dipimpin oleh Waka Polres, Kompol Lodevicus Tethol, Sabtu.

Lodevicus menyatakan aksi itu bermula dari rasa simpati personel Polres MTB bagi para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Penggalangan dana ini kami lakukan secara spontan di kalangan internal kepolisian, dan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana di lombok NTB," katanya.

Menurut Waka Polres, penggalangan dana masih akan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran Polres Maluku Tenggara Barat sampai dengan tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah itu.

Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan warga Lombok yang baru saja dilanda musibah gempa bumi beberapa hari kemarin.

Selain aksi penggalangan dana bagi para korban bencana, Lodevicus menyatakan pihaknya telah mengajak personel Polres MTB untuk terus mendoakan para korban agar selamat dari derita yang dialami, dan bagi yang telah meninggal dunia kiranya beristirahat dengan damai bersama para kudus Allah.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar korban yang tertimpa musibah bencana alam diberi kesabaran dan ketabahan," katanya.

Kegiatan pengumpulan dana hari pertama itu berjumlah Rp 3.877.000. Total dana ini akan digabungkan dengan hasil penggalangan dana dari seluruh Polsek di wilayah MTB nantinya untuk dikirim kepada para korban bencana.

"Semoga donasi yang akan kami kirim nanti bisa meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah," kata Lodevicus.

Ia berharap aksi penggalangan dana itu akan mengundang simpati dari masyarakat atau segenap elemen bangsa untuk turut peduli dan memberikan sumbangan bagi sesama anak bangsa di Lombok, yang sedang tertimpa bencana.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018