Tual, 22/8 (Antaranews Maluku) - Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) menyalurkan hewan kurban ke sejumlah masjid dan pesantren di Kota Tual.

"Turut memperingati hari raya Idul Adha 1439 H, kami pihak Polres Malra sedikit memberi bantuan kepada beberapa masjid berupa hewan kurban," kata Kapolres Malra Indra Fadhila Siregar di Tual, Rabu.
 
Penyembelihan hewan kurban di Polres Maluku Tenggara, Rabu (22/8) (Siprianus Yanyaan)

Ia mengungkapkan, hewan kurban yang didistribusikan ke sembilan masjid dan pesantren di Kota Tual yakni 10 ekor kambing, diantar langsung oleh jajaran Polres Malra dan diterima oleh pengurus masjid dan pesantren penerima.

Hewan kurban diserahkan ke Masjid Jabal Rahman kompleks Banda Ely, Masjid Al Ikhlas kompleks Islamic Center, Masjid Ataqwa Kiom, Masjid Annamira Fidaboat, Masjid Al Muhajirin kompleks Lanal, Masjid Baitul Rahman kompleks Mangon, Masjid Al Hijrah kompleks Fiditan Baru, Masjid Mursalim Al Banjari Mangon Atas, Masjid komplek BTN Koperasi, dan Pesantren Hidayatullah Ohoitel.

Selain pembagian hewan kurban ke masjid dan pesantren, Polres Malra menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk diserahkan ke 75 orang janda, fakir miskin, yatim piatu, jompo dan mualaf. Penyerahan dilakukan di Masjid Mujahirin Lanal Tual.

"Kita beruntung, saat ini kita berkecukupan dan lebih beruntung dibandingkan sebagian orang. Momen Idul Adha sangat tepat untuk berbagi bersama mereka," kata Kapolres.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018