Ternate, 28/10 (Antaranews Maluku) - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) pada tahun 2019 akan mulai fokus melakukan pembangunan di dalam ibu kota Labuha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Bupati Kabupaten Halsel, Hi Bahrain Kasuba melalui siaran pers yang diterima Antara, Minggu, mengatakan, pemerintah daerah di tahun 2019 mendatang harus dapat menyelsaikan semua pembangunan yang sedang berjalan, dan secepatnya akan melakukan perubahan pada wajah Ibukota, mulai dari Panamboang sampai Labuha.

"Untuk tahun 2019 nanti Pemkab Halsel fokus membangun serta merubah Wajah Ibu Kota,saat ini semua bentuk pekerjaannya sudah terus berlanjut kita akan evaluasi terus setiap bulan hingga akhir tahun nanti sampai mana pencapaian pekerjaannya," kata Bupati.

Bupati menambahkan bahwa untuk Kabupaten Halsel dari segi pembangunan akan terus melakukan percepatan, khususnya pada infrastruktur jalan dari Swering Pantai menuju Panamboang.

"Saya berharap pembangunan yang berhubungan dengan infrastruktur dasar ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang kita rencanakan, agar dapat cepat dirasakan oleh masyarakat umum khususnya masyarakat Halsel," ujarnya.

Bupati akan terus melakukan peninjauan, untuk melihat semua pembangunan? infrastruktur pembangunan yang sedang dalam pengerjaan.

Sebelumnya, Pemkab Halsel telah menargetkan tahun 2020 seluruh jalan lingkar Pulau Bacan akan dituntaskan guna menunjang perekonomian bagi masyarakat semtempat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat turun ke lokasi untuk memastikan progres pekerjaan jembatan darat dan jalan lingkar pulau bacan bisa terealisasi sesuai rencana.

Dia mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut untuk mengetahui secara langsung progres kegiatan pembangunan jambatan darat dan jalan lingkar atau akses penghubung dari desa ke desa yang ada di pulau bacan, yang saat ini mulai terhubung, meskipun belum sampai hotmiks.

"Kami targetkan tahun 2019 sampai 2020, jalan dari Labuha ke Desa Yaba melalui Kecamatan Bacan Barat sudah dapat dinikmati warga," kata Hi Bahrain.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018