Ambon, 5/12 (ANTARA News) - Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku memberikan penghargaan berupa BI Award kepada 13 mitranya baik organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, korporasi, maupun individu dan kelompok usaha karena kinerja terbaik mereka.

BI Award diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi kepada 13 penerima saat pertemuan tahunan BI 2018 bertema "Sinergi untuk ketahanan dan pertumbuhan" di Ambon, Rabu.

"BI Award diberikan sebagai apresiasi atas kinerja terbaik para pelaku ekonomi dan pemangku kepentingan karena telah bersinergi bersama BI, pemerintah daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan otoritas lainnya dalam mewujudkan stabilitas makro ekonomi serta akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan di Maluku," katanya.

Penetapan penerima BI Award tersebut telah melalui berbagai tahapan seleksi, survei serta kriteria penilaian yang dilakukan Kantor Perwakilan BI provinsi Maluku dalam setahun terakhir.

Penghargaan tersebut juga diharapkan menjadi motivasi kepada para pelaku ekonomi di Maluku untuk terus meningkatkan usaha yang dikembangkan sehingga lebih mandiri termasuk mendukung pengembangan dan peningkatan perekonomian di Maluku.

13 mitra ekonomi yang memperoleh BI Award yakni kategori dinas / Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Maluku paling aktif dan kontributif, dalam pengendalian inflasi yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku serta pemerintah Kota Tual untuk kategori pemerintah kabupaten/kota paling aktif dalam pengendalian inflasi.

Sedangkan PT. BCA Cabang Ambon meraih kategori bank dengan pelayanan penukaran dan pengolahan uang terbaik dan PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Ambon meraih predikat bank paling kontributif dalam penyaluran kredit UMKM.

PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku Maluku Utara (Malut) cabang Namlea, Kabupaten Buru, meraih award untuk kategori kas titipan terbaik khusus provinsi Maluku dan kategori bank dengan tingkat kepatuhan terbaik diraih PT Bank Sinarmas cabang Ambon. ?

Untuk kategori kontak liaison paling kooperatif diraih PT. Hasjrat Abadi cabang Ambon, Wira Usaha Bank Indonesia (WUBI) paling aktif berkontribusi dalam program pengembangan wirausaha Bank Indonesia yakni CV. Nacha.

Kategori media cetak paling partisipatif diraih Harian Pagi Siwalima dan Metro TV kontributor Maluku untuk kategori media elektronik paling partisipatif, kategori pedagang tradisional paling konsisten menggunakan timbangan diraih oleh Wa Amina sebagai pedagang ikan segar dan kategori kelompok tani terbaik pendukung ketahanan pangan dan pengendalian inflasi diraih Gapoktan Sejahtera Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018