Ambon, 14/1 (ANTARA News) - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa bersama Dirlantas Kombes Pol Heru Tri Sasono dan pejabat utama polda memberikan sosialisasi kegiatan millenial road safety festival kepada 500 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Xaverius Ambon.

? "MRS festival ini berlangsung dari tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2019 dan menampilkan berbagai kegiatan," kata Dirlantas Polda Maluku, Kombes Pol Heru Tri Sasono di Ambon, Senin.

Berbagai kegiatan MRS di antaranya touring lintas milenial, senam kolosal, jalan sehat, milleniel expo enterprenuer, safety riding and driving, konteks duta road sefty millenial, serta dialog lintas milenial.

Selain itu juga digelar kegiatan dialog lintas milenial, kontes road safety dance, deklarasis keselamatan berlalu lintas, lomba vlog berlalu lintas, lomba foto selfie tertib berlalu lintas, dan lomba video pendek tertib berlalu lintas.

Menurut dia, polri juga akan memberikan hadiah berupa helm berstandar nasional Indonesia (SNI) kepada siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan Kapolda Maluku.

Dari kegiatan sosialiasi ini nantinya diharapkan tercapai 8.000 orang relawan lalu lintas beranggotakan para kaum milenial yang ada di Kota Ambon.

"Puncak kegiatan MRS festival untuk Kota Ambon tanggal 2 Maret 2019 diharapkan bisa tercapai 8.000 orang sehingga kami akan terus mendatangi sekolah-sekolah yang ada untuk melakukan sosialisasi kepada anak-anak yang masih berusia remaja," kata Dirlantas.

Sasaran kegiatan MRS festival adalah remaja dan anak muda sebab data kepolisian secara nasional menunjukkan lebih dari 56 persen angka kecelakaan lalu lintas adalah anak muda.

Selain itu, sasaran sosialsiai juga dialamatkan kepada mahasiwa, kelompok otomotif, dan karang taruna.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019