Ambon, 26/2 (ANTARA News) - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengajak masyarakat pesisir serta nelayan keramba ikan di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon untuk bersama Polri menjaga situasi kamtibmas jelang pemilihan umum 2019.

"Mari kita bersama menjaga wilayah masing-masing dari gangguan kamtibmas agar tetap aman dan damai dan kita terus bergandengan tangan, menjaga kerukunan hidup antarsesama masyarakat," kata Kapolda di Ambon, Selasa.

Ajakan Kapolda disampaikan ketika menyambangi masyarakat pesisir Desa Poka dan para nelayan keramba ikan di daerah itu dalam rangka melakukan kunjungan kerja `Mangente` atau memantau situasi keamanan dan ketertiban di lapangan secara langsung.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga duduk bersama masyarakat dan para nelayan keramba ikan di pesisir pantai Desa Poka, tepatnya di bawah Jembatan Merah Putih dan menyantap makan siang bersama mereka.

Mangente kamtibmas merupakan program yang bertujuan untuk melihat secara langsung, bertatap muka dengan masyarakat, dan mendengar keluhan, saran, serta masukan dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih kondusif, aman, dan damai.

Selain itu, kegiatan yang merupakan implementasi dari program Kapolri yakni profesional, modern dan terpercaya atau promoter ini juga dilaksanakan agar Polda Maluku lebih dekat dengan masyarakat tanpa ada sekat yang memisahkan.

Dalam mangente kamtibmas tersebut, mantan Kakor Lantas Polri ini juga mengimbau dan berpesan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama Polri mewujudkan kamtibmas yang lebih baik.

Kapolda mengingatkan, sebentar lagi pesta demokrari pemilihan umum Presiden-Wakil Presiden serta anggota legislatif (DPR, DPD dan DPRD) akan berlangsung.

Olehnya itu, dia mengajak warga agar tetap menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019