Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan penghargaan bagi 29 orang purna bakti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki pensiun periode 1 Januari hingga 1 April 2019.

Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan cincin berlogo segitiga merah (logo Pemkot Ambon) yang diserahkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada 29 purna bakti di Ambon, Selasa.

Richard mengatakan, penghargaan kepada purna bakti akan diserahkan Pemkot Ambon setiap tanggal 7 setiap bulan berjalan kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun.

"Kedepan penghargaan seperti ini harus dilaksanakan setiap bulannya, tepat tanggal 7 bulan berjalan," ujarnya.

Menurutnya, tanggal 7 merupakan tanggal bersejarah bagi Kota Ambon yakni peringatan Hari Ulang Tahun kota Ambon, sehingga pemberian penghargaan bagi para pegawai yang telah berjasa bagi kota dan masyarakat di tanggal yang bersejarah merupakan hal yang wajar.

"Para pensiunan yang kita berikan penghargaan telah berjasa bagi kota Ambon lewat kerja dan kinerja mereka sebagai pegawai selama puluhan tahun. Penghargaan ini wajib diberikan sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi kepada Kota ini," tambahnya.

Mewakili rekan purna bakti T Letlora menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan Pemkot Ambon bagi para purna bakti.

Dirinya juga tidak menyangka ada acara seperti ini terutama pemberian piagam dan cinderamata oleh Wali kota Ambon, Wakil Wali kota Ambon, dan Sekretaris Kota Ambon di depan seluruh pejabat dan pegawai Pemkot Ambon.

"Kami sangat bangga dan terharu, karena itu hanya ungkapan terima kasih yang bisa kami sampaikan atas perhatian dari Pemkot," katanya.

Letlora juga mengajak para pegawai untuk bekerja lebih baik dan bertanggung jawab dalam membangun Kota Ambon.

"Mari sama-sama kita jaga Kota ini dengan baik, dan jaga selalu keharmonisan dalam bekerja antar sesama rekan kerja mupun atasan," tambahnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019