Belasan pejabat mendaftarkan sebagai bakal calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara (Malut) atau Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM), diantaranya ada delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, Idrus Assagaf, di Ternate, Kamis, menyatakan hingga penutupan pendaftaran sudah ada 12 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran dan memasukkan berkas.

"Sampaikan sekarang sudah 12 orang yang kembalikan formulir dan masukan berkas itu delapan orang pejabat pemprov dan empat itu dari kabupaten dan kota," katanya.

Setelah penutupan pendaftaran selanjutnya, kata Idrus, panitia seleksi (Pansel) akan melakukan seleksi berkas bagi para bakal calon Sekprov yang sudah mendaftar.

"Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi sebelum ditetapkan sebagai calon Sekda untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya," katanya.

Dia menyebutkan kedelapan pejabat Pemprov yang sudah mendaftar sebagai bakal calon orang nomor tiga di Pemprov Malut diantaranya Pj. Sekprov Bambang Hermawan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Imam Makhdy Hassan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Nirwan MT Ali, Kepala Biro Ekonomi Hasbi Pora, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Syamsudin A. Kadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Samsudin Banyo, Sekretaris DPRD Abubakar Abdullah dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Oemar Fauji.

Sedangkan, keempat yang berasal dari Kabupaten/Kota yakni, Sekda Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Fredy Tjandua, Kepala Dinas dan Koperasi dan UKM Kabupaten Halut Aser Tidore ditambah dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula Irwan Abuhasan Husen dan Saiful Bahri Latif dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang tidak ketahui jabatannya.*
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019