Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Ternate terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para pesertanya. Salah satunya dengan program “Pick Me Up Service”, yaitu dengan menjemput dan mengantarkan klaim secara langsung kepada peserta.

Senin (11/11/2019) di Labuha, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Ternate bersama KCP Halmahera Selatan telah mengantarkan dan menyerahkan klaim jaminan hari tua (JHT) kepada Muhammad Husin, salah satu tenaga kerja KOP TKBM Pelabuhan Babang yang saat ini memiliki penyakit stroke yang membuatnya tidak dapat berjalan.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Khomsan Hidayat mengatakan, BPJAMSOSTEK selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta salah satunya dengan program Pick Me Up Service.

“Pick Me Up Service ini merupakan salah satu wujud  kepedulian kami kepada para pekerja yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK”ungkap Khomsan.

Ia menjelaskan bahwa Pick Me Up Service ini dapat dilakukan jika peserta memiliki keterbatasan dalam mengurus klaim secara langsung, seperti sakit keras, sehingga membuat peserta tidak dapat datang ke kantor BPJAMSOSTEK serta tidak memiliki buku rekening.

“Kami akan bantu dengan datang langsung mengantarkan klaimnya sehingga semua peserta dapat menerima haknya dengan mudah, dan ini juga sebagai silaturahmi kami dengan peserta dan keluarganya” kata Khomsan.

Sementara itu, Ibu Faizin, keluarga dari Tenaga kerja yang bersangkutan ketika diwawancarai mengungkapkan rasa terima kasih atas kemudahan yang telah diberikan oleh BPJAMSOSTEK.

“Alhamdulillah, bersyukur karena pelayanan dari program ini dimudahkan untuk proses pencairan klaimnya”ungkap Ibu Faizin.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019