Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan apel gelar peralatan dan perlengkapan kesiapan pengamanan malam pergantian tahun 2019 dan SAR dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas dan kontijensi bencana.

Apel gelar peralatan dan perlengkapan yang berlangsung di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui - Ambon, Selasa, dipimpin Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur.

Menurut Guntur, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel Sat Brimob Polda Maluku dan peralatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan tanpa kendala pada saat digunakan untuk operasional baik kesiapsiagaan personil Sat Brimob pada perayaan malam pergantian tahun baru.

Selain itu juga untuk kesiapan mengantisipasi kontijensi bencana serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan liburan wisata bahari.

Seperti diketahui, Sat Brimob Polda Maluku sebagai salah satu kekuatan operasional Polri yang mempunyai kemampuan pertolongan dan penyelamatan menerjunkan personel tim SAR dalam rangka antisipasi berbagai ancaman bencana terkait perubahan iklim.

Keterlibatan SAR Brimob sekaligus untuk mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

SAR Brimobda Maluku yang ditugaskan dilengkapi dengan kendaraan khusus SAR TATA dengan perlengkapan pendukung alat khusus SAR darat maupun SAR air.

Penugasan dilaksanakan selama masa libur bersama sampai dengan pergantian tahun 2020 dengan lokasi tugas di beberapa pantai yang sering dan ramai menjadi tempat tujuan warga melakukan wisata bahari.

Momen liburan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan saling berkunjung dan liburan bersama keluarga ke lokasi-lokasi wisata pantai.

Dansat Brimob juga memberikan semangat kepada seluruh personilnya agar selalu menanam jiwa semangat Brimob untuk Indonesia dalam setiap melaksanakan tugas apa pun, dimanapun, dan kapanpun.

"Sehingga segala hal yang dilakukan personil Brimob berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019