Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran di kawasan Ongkoliong Batu Merah.

Bantuan diserahkan Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru, berupa kebutuhan pokok dan peralatan dapur bagi pengungsi korban kebakaran Ongkoliong, Kamis.

"Bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran pada Minggu (29/3), " katanya.

Dikatakannya, kebakaran yang terjadi menghanguskan kurang lebih 73 bangunan rumah.

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang terjadi, " ujarnya.

Kepada para korban, Sekkot meminta untuk berbesar hati dan menerima kenyataan dengan lapang dada.

Selain itu jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang disalurkan kali, ini sebagai bentuk empati pemerintah terhadap warganya yang sementara mengalami musibah.

"Tidak ada seorang pun yang menginginkan terjadinya bencana, namun apabila terjadi, mau tidak mau, kita harus tabah menerima serta menyerahkan semua kembali kepada Allah," katanya.

Sementara itu kepala dinas sosial kota Ambon, Nurhayati Jasin menyatakan, bantuan yang diberikan kepada setiap kepala keluarga korban kebakaran terdiri dari kebutuhan sesehari pengungsi, seperti beras sebanyak 5 kilogram, mie instan satu kardus, minyak goreng 1 liter, telur, kompor, baskom, ember, piring dan gelas.

"Bantuan kali ini terkait kebutuhan dapur warga. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban para korban bencana, " katanya.

Selain bantuan makanan dan kebutuhan pokok, Pemkot juga telah membantu menyiapkan fasilitas lain yang diperlukan para korban seperti, tenda dan tempat tidur sementara, air bersih, penerangan serta MCK.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020