Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengimbau personelnya yang tergabung dalam menjalankan tugas di setiap Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2020 agar selalu menjaga kesehatan pribadi.

"Kepada seluruh personel yang terlibat, saya mengimbau agar personel yang bertugas melaksanakan tugas sebaik baiknya dan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan adanya penyebaran COVID-19," kata Kapolda di Ambon, Sabtu.

Imbauan Kapolda Maluku ini disampaikan saat memantau langsung sekaligus mengecek Pos Pengamanan Ketupat Tahun 2020.

Dalam pemantauan tersebut, sejumlah pos pam dipantau langsung di antaranya di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Pasar Maradika, dan Pos Pengamanan JMP Galala Ambon.

Sementara hadir mendampingi Kapolda Maluku, Dandim 1504 Ambon, Karo Ops Polda Maluku, Dir Lantas Polda Maluku, Dir Binmas Polda Maluku, Kabid Propam Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kapolda juga menekankan agar anggota Pos Pengamanan selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Laksanakan sesuai SOP dan imbauan pemerintah seperti tidak melaksanakan mudik, penggunaan masker, tidak melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid, serta hindari keramaian atau kerumunan massa," tegas Kapolda.

Kapolda sendiri dalam arahannya menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas personel TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di masing masing Pos Pengamanan Ketupat.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020