Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menegaskan, penyaluran bantuan sosial TNI-Polri kepada masyarakat kurang mampu akibat terdampak pandemi COVID-19 bukan untuk mencari popularitas.

"Ini bukan untuk mencari popularitas, tetapi murni adalah rasa kemanusiaan yang kita rasakan akibat pandemi COVID-19 kepada masyarakat , terkhusus yang ada di pulau-pulau agar dapat terbantu dengan adanya bantuan sosial ini dan tepat sasaran serta bermanfaat,” Kata Kapolda di Ambon, Selasa.

Penegasan Kapolda disampaikan saat bersama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufik menyerahkan secara simbolis bantuan sosial TNI-Polri kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak wabah virus corona.

Hadir dalam penyerahan bantuan sosial terebut diantaranya para pejabat utama Polda Maluku dan pejabat utama Kodam XVI/Patimura.

Didampingi Panglima Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, gelaran bakti sosial TNI-Polri Untuk Maluku ini akan terus berlanjut sampai berakhirnya pademi COVID-19.

Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil TNI-Polri yang terlibat langsung dalam membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus tersebut.

"Saya bersama Panglima mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh personil TNI Polri yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT," ujarnya.

Kegiatan penyerahan secara simbolis oleh Kapolda Maluku bersama Pangdam XVI/Pattimura kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini berlangsung di Dermaga Pelabuhan Dit Polairud Polda Maluku.

Bantuan sosial TNI-Polri sebanyak 400 paket yang diserahkan secara simbolis ini akan dibagikan untuk masyarakat di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 200 paket dan sisanya 200 paket dibagikan di Pulau Ambon.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020