Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Maluku mengajak Polda setempat untuk bersama mencegah efek penyebaran pandemi COVID-19 dan turut menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, termasuk melakukan kegiatan buka puasa gratis selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolda untuk menerima ACT dan menyampaikan keinginan untuk mengajak pihak kepolisian bekerja sama dalam rangka menangani efek dari pandemi COVID-19 serta memberikan bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan," kata Kepala ACT Cabang Maluku, Wahab Loilatu di Ambon, Kamis.

Penjelasan Wahab disampaikan saat melakukan kunjungan silaturahim kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar serta dididampingi Karo Ops dan Karo SDM Polda Maluku.

"Kita berharap Polda Maluku mau bekerja sama dalam rangka pencegahan COVID-19 dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa pembersihan tempat ibadah serta melakukan penyemprotan di wilayah Kota Ambon." ujar Wahab.

Selain itu, ACT juga menawarkan kerja sama pembagian paket bahan pokok masyarakat dan jasa transportasi selama bulan Ramadhan ini.

"Kita menawarkan pembagian paket makanan bagi masyarakat yang memerlukan seperti ojek online dan pengayuh becak yang membutuhkan transportasi untuk pembagian zakat kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara Kapolda dalam kesempatan itu mengapresiasi kedatangan ACT dan juga akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan seperti dukungan kendaraan yang akan digunakan untk pembagian bahan kebutuhan pokok.

"Pesan saya agar bantuan yang diberikan harus disertai dengan data yang lengkap dan benar sehingga tepat sasaran, tepat guna dan jumlahnya," tandas Kapolda.



 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020