Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba menerima bantuan dari berbagai perusahaan dan perbankan berupa alat pelindung diri (APD) yang diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut.

"Hari ini, saya menerima bantuan partisipasi PT BPR Modern Ternate untuk bantuan kemanusiaan berupa pengadaan APD bagi tenaga medis menangani pasien COVID-19 di Malut," kata Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba di Ternate, Kamis.

Dia menyatakan, bantuan yang disalurkan berupa 50 unit coverall APD, 50 face shield, lima googles bagi para tenaga kesehatan dari PT BPR Modern Ternate senilai Rp8 juta yang diserahkan Direktur PT BPR Modern Ternate, Heintje Sahuleka.

Selain itu, Gubernur Malut sendiri mengapresiasi dukungan berbagai kalangan perbankan maupun perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Malut seperti Harita Group dan Nusa Halmahera Minerals telah menyalurkan bantuannya dalam penanganan COVID-19 di Malut.

Sementara itu, TNI Kembali salurkan bantuan 65 Koli Alat Perlindungan Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Malut.

Bantuan yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU setelah unloading dari pesawat terlebih dahulu dilakukan serah terima dari Danrem 152/Babullah yang diwakili Pasi Intelrem 152/Babullah Kapten Inf Rahmad Hasan kepada Kepala Dinas Kesehatan Prov Maluku Utara yang diwakili Kabid SDM Dinkes Sdri. Faiza kemudian APD tersebut disimpan ke Gudang Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Maluku Utara untuk selanjutnya disalurkan ke Faskes maupun Kab/Kota sesuai keperluan.

Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyatakan, bahwa pengiriman ini merupakan shortie ketujuh bantuan dari Gugus Tugas Nasional kepada Gugus Tugas Provinsi dalam rangka penanggulangan COVID-19 di Malut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020