Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) menggelar "Gowes Kamtibmas" guna memantau situasi Kamtibmas di Kota Ternate, dalam upaya meningkatkan imunitas personel Polda Malut di tengah pandemi virus COVID-19 di daerah.

"Selain itu, dilaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19 dengan mendistribusikan bantuan sebanyak 50 karung beras," kata Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan di Ternate, Minggu.

Kegiatan baksos dan gowes ini dipimpin langsung Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Drs Rikwanto didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dihadiri oleh KA BNNP Malut, Penghubung gugus tugas pusat percepatan Covid-19 Prov. Malut, Irwasda Polda Malut dan Pejabat Utama Polda Malut.

"Melalui Gowes Kambtibmas untuk memantau situasi di Kota Ternate dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas bagi personel Polda Malut, Kapolda dalam kegiatan ini juga secara simbolis membagikan Bantuan kepada Masyarakat di Kelurahan Bula, Tobololo dan Sulamadaha yang terdampak atau yang membutuhkan di tengah pandemic COVID-19," ujarnya.

Dia menyampaikan, gowes ini dilaksanakan untuk memantau situasi Kambtibmas di Kota Ternate dan juga untuk meningkatkan imunitas personel Polda Malut di tengah pandemi COVID-19, serta dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Kali ini Polda Maluku melakukan Patroli sepeda atau Gowes Kamtibmas guna untuk memantau situasi Kamtibmas dan melalui gowes ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas Personel Polda Malut di tengah pandemi virus, serta di samping melaksanakan Gowes ini, Polda Malut juga sekaligus turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna membantu masyarakat terdampak serta masyarakat yang menerima bantuan dapat merasakan adanya negara, pemerintah melalui TNI-Polri yang selalu hadir untuk rakyat.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020