Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 2020 menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Pantauan di lokasi acara, Jumat, bakti sosial itu mencakup pembagian sembako untuk 400 orang petugas medis di Puskesmas Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Puskesmas Lorulun di Kecamatan Wertamrian, perwakilan TNI-POLRI, dan masyarakat ekonomi lemah maupun para buruh Pelabuhan Saumlaki.

Selain sembako, Polres MTB juga menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk 150 orang pengendara kendaraan roda dua yang tersebar di Kecamatan Tanimbar Selatan, Kecamatan Selaru, Kecamatan Tanimbar Utara dan Kecamatan Wuarlabobar.

Para penerima SIM gratis itu sebelumnya telah mengikuti proses pembuatan SIM sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan selanjutnya, personil Polres dan TNI di daerah itu menyumbangkan darah (donor) di RSUD dr PP Magretti Saumlaki.

Acara bakti sosial dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Penjabat Sekretaris Daerah Ruben Benharvioto Moriolkosu, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan penerima bantuan serta sejumlah perwakilan TNI dan Polri.

Dalam arahannya, Kapolres MTB AKBP Adolof Bormasa menyatakan pelaksanaan bakti sosial tersebut merupakan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis yang diselenggarakan secara serempak di seluruh Tanah Air.

"Kegiatan bakti sosial yang meliputi pembagian Sembako, pemberian SIM gratis dan donor darah ini untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 sesuai arahan Kapolri" katanya.

Adolof Bormasa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu untuk selalu menjaga kamtibmas,

"Dan jangan saling menghujat di medsos karena akan mencederai budaya Duan Lolat," katanya.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada oknum anggotanya yang berbuat salah agar dapat diambil tindakan tegas.

Thomas Boina, salah satu pemuda dari desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah membantu masyarakat melalui kegiatan itu.

"Kami berterima kasih kepada Polri teristimewa kepada Kapolres MTB dan jajarannya yang telah membantu kami di tengah masa pandemi COVID-19 ini. Saya berterima kasih karena bisa memperoleh SIM secara cuma-cuma," katanya.

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020