Bunda Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) PAUD provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail berkeinginan mutu dan akses layanan PAUD di provinsi tersebut terus meningkat di masa mendatang.

"Saya sangat berkeinginan dan berharap mutu serta layanan PAUD di provinsi ini terus meningkat dari waktu ke waktu, sehingga tuntutan pengembangan dan pembinaan anak usia dini dapat berkualitas," katanya, di Ambon, Sabtu.

Menurutnya, usia dini merupakan periode kritis dalam menentukan kualitas hidup anak di masa mendatang, sehingga program pendidikannya perlu dirancang sedemikian rupa dengan melibatkan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. 

Karena itu, istri Gubernur Maluku tersebut menaruh harapan besar terhadap kelompok kerja (Pokja) yang baru dibentuk dan dilantik pada Jumat (28/8), menjadi ujung tombak pembinaan berkualitas bagi anak usia dini di daerah itu.

Pokja PAUD diharapkan tidak hanya menjadi pelengkap organisasi, tetapi dapat bekerja optimal menumbuhkan cinta kasih dan kepedulian terhadap pola pendidikan anak usia dini di Maluku.
Bunda PAUD Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail (kedua kiri) berdialog dengan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dari 11 kabupaten/kota di Maluku secara virtual, Jumat (28/8). Pokda diharapkan mampu meningkatkan mutu dan akses layanan PAUD berkualitas di Maluku di masa mendatang. (Foto: Humas Pemprov Maluku)

Pokja diharapkan dapat berjuang keras menjalankan programnya, terutama memperoleh data-data pendukung tentang pendidikan anak sehingga pengembangan program kerja untuk peningkatan layanan Paud lebih berkualitas.

"Saya berharap Pokja Bunda Paud yang baru dilantik dapat memaknai tugas dan peran pentingnya membangun sistem pendidikan anak usia dini di Maluku," tandasnya.

Widya yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Maluku ini juga berharap Pokja Bunda Paud mampu meningkatkan harkat, mutu dan akses layanan pendidikan anak usia dini secara terintegrasi.

"Bantu saya sebagai Bunda PAUD untuk bersama-sama mewujudkan layanan bermutu dan berkualitas begi pertumbuhan anak-anak kita di masa mendatang," tandasnya.
 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020