Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi mengajak komunitas ojek di Kota Masohi selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memerangi pandemi COVID-19.

"Dalam masa pandemi COVID-19 sekarang ini, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Kapolres dalam rilisnya yang diterima media ini di Ambon, Sabtu.



Ajakan Kapolres ini disampaikan saat mendatangi berbagai pangkalan ojek di Kota Masohi untuk mengedukasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona serta membagikan bantuan bahan kebutuhan pokok.

Menurut dia, sebagai manusia harus saling berbagi dalam setiap hal, apalagi di masa pandemi seperti yang masih berlangsung saat ini.

Para pengojek maupun warga sekitar diminta untuk selalu menjaga situasi dan kondisi keamanan yang ada di wilayah Kota Masohi.

Dia meminta komunitas pengojek maupun warga sekitar untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Apabila, ada informasi atau kejadian di lingkungan sekitar agar segera dilaporkan dan dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian, dan selalu bekerja sama serta menjalin sinergi antarsesama.



"Ada sedikit bantuan yang kami berikan, jangan dilihat dari jumlah dan nilainya, tetapi manfaat yang dirasakan. Mohon doa, dukungan, dan bantuan untuk selalu bersama-sama Polres Maluku Tengah dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan terkendali," ujar Kapolres.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020