Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun dan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) Ebenhezer Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Siaran pers yang diterima Antara di Ambon, Jumat, menyebutkan pemberian penghargaan tersebut dilangsungkan secara virtual oleh Kemenkes RI pada peringatan HKN ke-56. penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan disaksikan Bupati Malra bersama jajaran dan insan kesehatan di Aula Kantor Bupati di Kota Langgur, Kamis (12/11).

Bupati Thaher diberi penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Wilayah Posbindu PTM bersama 14 Kepala Daerah lainnya di Indonesia.



Kepala Daerah yang juga mendapat penghargaan tersebut, yakni Bupati Kendal, Bupati Humbang Hasundutan, Bupati Hulu Sungai Selatan, Bupati Banggai, Bupati Nunukan, Bupati Aceh Besar, Bupati Kulonprogo, Bupati Kota Waringin Barat, Bupati Lampung Selatan, Bupati Bulungan, Wali Kota Lubuklinggau, Wali Kota Ambon, Wali Kota Probolinggo, dan Wali Kota Jakarta Utara.

Sementara penghargaan bagi Posbindu PTM diraih oleh Posbindu PTM Ebenhezer Weduar Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dalam kategori inovasi dan integrasi kegiatan Posbindu PTM.

Posbindu PTM Ebenhezer Malra mendapat penghargaan dalam kategori tersebut bersama Posbindu PTM Berkah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Posbindu Lestari Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Posbindu PTM Sehat Jaya Kabupaten Kota Waringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, dan Posbindu PTM Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Kemenkes RI memberi tanda penghargaan bagi 15 Posbindu PTM Kabupaten/kota pada peringatan HKN ke-56 berdasarkan tiga kategori, yakni keaktifan Posbindu PTM, inovasi dan integrasi kegiatan Posbindu PTM, dan kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan Posbindu PTM.
 

Pewarta: Sipriyanus Yanyaan

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020