Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate melakukan bakti sosial serta penyerahan sembako kepada Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Himo-himo.

Kegiatan yang digelar di aula Panti Sosial Himo-himo pada Sabtu (14/11) ini diikuti oleh sekitar 60 orang lansia penghuni panti.

Dalam sambutannya, Ketua Ikatan Istri Karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Flora Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghibur lansia serta memberikan sumbangan kasih sebagai wujud kepedulian dari IIK dan karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Ternate.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi kakek dan nenek sekalian,” kata Flora

Di tampat yang sama, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Ahmad Feisal Santoso menyampaikan terima kasih kepada pihak panti sosial Himo-himo atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Feisal mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Ikatan Istri Karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Ternate yang bertujuan untuk melakukan bakti sosial, memberikan bantuan dan juga menghibur dan mengajak para lansia penghuni panti untuk bergembira bersama.

“Hari ini kita berbahagia, dan memang dari awal inisiasi ini dilakukan oleh IIK kemudian tujuan untuk melakukan baksos dan semoga ini bukan yang terakhir dan pertama, tetapi tetap lanjut terus,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Asesmen dan Vokasi Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Himo-himo, La Saali, atas nama pimpinan panti menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari BPJAMSOSTEK.

Menurut dia, sekalipun dalam kondisi pandemi saat ini, para lanjut usia sangat bahagia dan bersyukur atas inisiatif kegiatan ini. Harapannya, kegiatan ini dapat berlanjut sehingga bisa memberikan dampak yang baik bagi lansia penghuni panti.

“Ini bermanfaat sekali memberikan nuansa yang sangat positif,  para lansia penghuni panti bisa berbahagia dan bergembira,” ungkap La Saali.

Pada saat kegiatan berlangsung, para penghuni Panti Sosial Himo-Himo terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dengan penuh kebahagiaan, para lansia penghuni panti ikut bernyanyi serta berjoget bersama.

Pewarta: Rilis Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020