Kanit Binpolmas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Yamin Latua memimpin kegiatan antisipasi aksi unjuk rasa kelompok Indonesia Bagian Timur dengan menemui tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau.

"Langkah ini merupakan kegiatan preventif  yang dilakukan Satuan Binmas dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di kota Ambon terkait unjuk rasa yang mengatasnamakan kelompok Indonesia Bagian Timur," katanya, di Ambon, Selasa.

Sehingga Kanit bersama sejumlah anak buahnya menemui  sejumlah tokoh agama, Imam masjid An Nur Usman Ui, tokoh masyarakat, termasuk ketua RT 002/RW 03.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pesan-pesan berupa sejumlah imbauan seperti masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas di Negeri Batu Merah dengan cara tidak mudah terpancing atau terprovokasi ajakan atau berita hoaks yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Aksi yang dilakukan di Jakarta biarlah terjadi di sana sehingga situasi Kamtibmas di Kota Ambon khususnya tetap terjaga, aman, serta kondusif," tandasnya.

Apabila ada yang mendengar ajakan atau hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas agar segera menghubung Bhabinkamtibmas atau melapor kepada petugas yang berwajib dan tidak main hakim sendiri.

"Tetaplah menerapkan disiplinan protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Yamin. .
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020