Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Maluku Utara (Malut) untuk memantau kesiapan personelnya dalam mendukung pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) delapan kabupaten/kota.

Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Asep Saripudin di Ternate, Sabtu, mengatakan Pangdam beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam beberapa hari guna melihat kesiapan Korem 152/Babullah dan jajaran kodim-kodim di wilayah Malut serta sejumlah agenda di wilayah Malut.

Rombongan kemudian bertolak dari bandara menuju Makorem 152/Babullah guna meninjau dan menerima paparan kesiapan Kasrem 152/Babullah dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 152/Babullah.

Turut serta dalam rombongan Brigjen TNI Heri Sapari (Kapoksahli), Kol INF Adries (Asintel Kodam), Kol INF Stefie Jantje (Kapendam), dan pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Rombongan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate disambut Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, PJU Korem 152/Babullah, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Iskandar, Dandenpom Ternate Letkol Cpm Darmaji.

Menurut dia, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman bersilaturahmi ke Kapolda untuk membahas situasi wilayah Kamtibmas di Malut termasuk penanganan COVID-19 di Malut.

"Tentunya, penanganan COVID-19 ini melibatkan personel TNI dan Polri khususnya dalam pendisiplinan protokol kesehatan," kata Pangdam di Ternate, Selasa.

Dia menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung kegiatan Latihan Posko 1 Korem 152/Babullah yang mana disimulasikan Satgas Korem 152/Babullah dalam menangani COVID-19 di Malut.

Hal tersebut selain relevan dengan situasi yang ada saat ini juga untuk mematangkan kemampuan manajerial komandan dan staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020