Ketua Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Maluku Tenggara Yohanis Bosko Rahawarin berharap kaum milenial di wilayah ini dapat terus berkreasi dan mengembangkan prestasi serta menunjukkan hal-hal positif.

Hal itu disampaikan Yohanis Bosko pada ajang final lomba Esport yang dilaksanakan di Aula RRI Pratama Tual, Selasa.

"Atas kerjasama ESI Malra, Pemerintah Daerah dan disponsori Bank Maluku, turnamen (lomba) Esport dilaksanakan bagi pecinta Esport di Malra sebagai wadah atau tempat untuk menyalurkan hobi dan bakat," katanya.

Pelaksanaan turnamen Esport untuk pertama kalinya oleh ESI Malra sejak terbentuk, selain dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Malra ke - 68 pada 22 Desember, ajang penyaluran hobi dan bakat, juga sebagai pencarian atlet (bibit) berprestasi di daerah ini oleh ESI Malra.

"Namun, Esport yang pada dasarnya adalah game berbasis internet ini, perlu saya ingatkan agar kaum milenial tetap mengutamakan belajar," katanya.

Bosko manambahkan, ke depan kerjasama ESI Malra bersama Pemda dan stakeholder lainnya dapat terus berjalan, sehingga ada lagi turnamen-turnamen berikut yang akan melahirkan atlet dari daerah daerah ini.

Sementara itu, Bupati Malra M Thaher Hanubun di kesempatan yang sama menyampaikan, revolusi industri 4.0 yang dihadapi Dunia dan Indonesia saat ini, berdampak pada perubahan pola dan gaya hidup masyarakat, terlebih khusus generasi milenial.

Milenial lebih cenderung untuk menggunakan gadget atau smartphone untuk mencurahkan segala perhatiannya, salah satunya saat ini olahraga Esport.

"Oleh karena itu, saya mengapresiasi ESI Malra yang telah menggelar turnamen ini, semoga kegiatan ini dapat memacu prestasi anak muda dan akan berkiprah lagi pada event yang lebih tinggi," kata Thaher.

"Melalui turnamen seperti ini, saya harap dapat menekan tingkat kenakalan remaja yang cenderung terus meningkat termasuk dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang," tandasnya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020