Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Maluku Tenggara (TP-PKK Malra) melalui program sentuhan kasih, pada Senin, membagikan bingkisan bahan pokok bagi Ibu rumah tangga berstatus janda dan berhak menerima warga Jemaat GPM Anugerah.

Pembagian bingkisan itu dalam rangka hari raya Natal 25 Desember 2020.

Pantauan Antara, sebanyak 50 paket bingkisan disediakan TP-PKK Malra bagi warga jemaat yang berhak menerima, dimana bingkisan tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu 2 kaleng, dan telur 1 rak.

Ketua TP-PKK Malra, Eva Eliya Hanubun, ketika menyerahkan bingkisan tersebut, meminta para penerima bingkisan tidak melihatnya dari seguli nilai, tetapi dari kasih sayang yang diberikan.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu saudara-saudara yang ada di jemaat GPM Anugerah," ujar Eva.

Selain bingkisan berbagi kasih yang diberikan kepada para janda yang berhak menerima, TP PKK Malra bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Malra memberikan bibit tanaman hortikultura bagi Jemaat GPM Anugerah dengan harapan dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah,  Pdt. G.H.Anakotta mengucapkan syukur dan mengapresiasi sentuhan kasih yang dilakukan TP-PKK Malra kepada jemaatnya.

"Terima kasih banyak Ibu bersama TP-PKK sudah membantu 50 janda di jemaat ini, semoga apa yang dilakukan ini menjadi berkat bagi kita," katanya.

Usai pembagian bingkisan, TP-PKK Malra melanjutkan kegiatan sentuhan kasih berupa bantuan sembako kepada warga yang berhak menerima dan bantuan bagi salah satu PAUD yang dikelola oleh para biarawati berlokasi di gedung Dekranasda.

Bantuan lain berupa tanki air, alat pertanian dan bibit juga diberikan kepada kelompok dasa wisma di Malra.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020