Air bersih menjadi kebutuhan vital masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Daerah atau pribadi-pribadi orang berkewajiban membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.

Dalam lawatan kerja dengan agenda berbagi kasih dan bertemu dengan warganya di wilayah Kecamatan (minggu), Bupati Malra M Thaher Hanubun secara pribadi menyelesaikan persoalan air bersih di Ohoi Ohoira, Kecamatan Kei Kecil Barat (KKB).

Pantauan Antara, Bupati Thaher menggunakan uang pribadinya senilai Rp30 juta kemudian diserahkan kepada Kepala Ohoi (desa) Ohoira agar kembali beroperasionalnya pelayanan air bersih bagi seluruh masyarakat di Ohoi tersebut.

"Yang saya dengar adalah soal air bersih, jadi kepala Ohoi Ohoira dan perangkat bersama Camat KKB, saya berharap selesaikan persoalan air bersih sekarang ini juga, tidak boleh bilang besok," ungkap Thaher ketika lawatannya ke wilayah KKB yang dipusatkan di Puskesmas Ohoira.

Diperlukan apa hari ini maka di selesaikan hari ini, supaya besok masyarakat sudah menikmati air bersih, sehingga masyarakat tidak kesulitan, ujarnya.

"Jadi, anggap saja uang Rp30 juta yang saya berikan pribadi hari ini, adalah hadiah Natal bagi masyarakat Ohoi Ohoira, sehingga air bersih segera di aliri kembali kepada masyarakat." tandas Thaher setelah berbicara dengan Kepala Ohoi terkait persoalan air bersih di Ohoi tersebut.

Bupati Thaher di kesempatan yang sama, menyoroti pelayanan Kesehatan di pusat kecamatan tersebut dimana saat ini sudah ada Kepala Puskesmas baru dan penambahan fasilitas ambulance laut, sehingga di harapkan pelayanan kesehatan dapat maksimal.

Di akhir pertemuan tersebut Bupati menyerahkan bingkisan sembako kepada perangkat Kecamatan dan Ohoi yang hadir sebagai bingkisan Natal.

Bupati selanjutnya menyambangi Ohoi Wab Kecamatan Hoat Sorbay dengan agenda yang sama, dimana ia menyapa warganya sekaligus membagi bingkisan-bingkisan sembako kepada warga yang dipusatkan di lokasi pantai Ohoi Wab.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020