Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada tenaga kesehatannya dipusatkan di di Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternate.

"Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah untuk pemberian vaksinasi tahap pertama  yakni kepada tenaga kesehatan. Vaksinasi COVID -19 pertama  kepada Kabid Dokkes Polda Malut,  AKBP dr Mintarya Suryanto, MM, Kepala Rumah Sakit  Bhayangkara TK IV Ternate dan tenaga Kesehatan yang ada di Biddokes Polda Malut," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Jumat.

Dia mengatakan, pelaksanan vaksinasi COVID -19 saat ini diprioritaskan kepada personel Biddokes Polda Malut.

"Vaksinasi COVID -19 dilaksanakan kepada personel Biddokes Polda Maluku di Ternate pada 22 Januari 2021 sesuai program pemerintah,  di mana tahap awal  dikhususkan untuk tenaga kesehatan," ujarnya.

Menurut Adip, untuk personel Polda Malut lainya masih menunggu tahapan selanjutnya guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini.

"Masyarakat diimbau untuk menyukseskan program vaksinasi ini dan jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax yang banyak tersebar di media sosial terkait dengan vaksinasi COVID -19 sehingga pelaksanaan program pemerintah ini terlaksana dengan aman dan lancar," tandasnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021