Bupati, Wakil Bupati (Wabup)  bersama seluruh legislator Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) menyatakan kesiapannya untuk melakukan vaksinasi  COVID-19 dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

"Sebanyak 1.169 vaksin COVID -19 telah tiba di Halteng. Vaksin tersebut tahap pertama dan akan dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang tersebar di 10 kecamatan di kabupaten Halteng dan untuk tahap kedua dilakukan oleh pejabat publik seperti Bupati, Wabup, seluruh anggota DPRD dan para karyawan bank, pelabuhan maupun bandara," kata Bupati Halteng Edi Langkara  dihubungi dari Ternate, Kamis.

Dia mengatakan, seluruh pejabat di Pemkab Halteng divaksinasi karena sebagai warga negara yang baik  harus mengikuti program tersebut. 

Sedangkan, Wabup Halteng, Abd Rahim Odeyani mengatakan, vaksin itu ada cara dan syaratnya. Dirinya bersama Bupati memenuhi syarat tersebut. Kita akan divaksin duluan, tetapi sesuai prosedur yang berlaku bahwa yang  divaksin utama itu adalah petugas kesehatan.

Ketua DPRD Halteng, Zakir Ahmad mengatakan, seluruh legislator siap dilvaksinasi,bila memenuhi persyaratan karena kalau memliki gangguan kesehatan, otomatis tidak bisa dilakukan vaksinasi.

"Saya dan anggota DPRD Halteng siap divaksinasi. Kami sudah membuat surat pernyataan siap divaksinasi. Kita inikan pelayan publik otomatis harus siap dan menjadi contoh bagi masyarakat terhadap vaksinasi guna terhindar dari virus corona," tandasnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021