Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku intensif melaksanakan patroli harkamtibmas secara dialogis di wilayah Kota Ambon untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminal dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Gegana Maluku melaksanakan patroli di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease dengan menyasar pangkalan ojek Poka, Batu Koneng dan Kampung Taeno dengan menyambangi warga untuk berdialog sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas," kata Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, AKP Denny Sandera di Ambon, Rabu.

Tim patroli menyampaikan kepada masyarakat bila sewaktu-waktu mendengar atau mengetahui informasi sekecil apa pun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman kepada masyakarat bahwa Polisi Khususnya Brimob juga siap untuk memberikan rasa aman," ujarnya.

Pelaksanaan patroli dialogis ini juga selalu memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Dalam pelaksanaan patroli, Bripka Sahrul Soamolle selaku komandan regu menyampaikan Kepada masyarakat harus bergandengan tangan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga tetap aman dan nyaman serta kondusif.

Kegiatan patroli dialogis dan cipta kondisi di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease kali ini tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021