Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin, memimpin Rapat Pimpinan (Rapim)  dalam rangka menindaklanjuti Rapim TNI-Polri dan Rapim Polri 2021 yang diikuti seluruh Polres jajaran secara virtual.

"Program prioritas Kapolri agar ditindaklanjuti dan dilaksanakan serta  sudah ditunjuk para pejabat utama sebagai penanggung jawab masing -masing program.Kita tinggal memaksimalkan program transformasi Polri yang persisi," kata Kapolda, di Ternate, Rabu.

Dia meminta kepada jajarannya terkait dengan penekanan Kapolri, agar ditindaklanjuti dan dilaksanakan maksimalkan program  transformasi Polri yang presisi.

Terkait dengan COVID-19, Kapolda menekankan kepada jajaranya  agar selalu mendisiplinkan masyarakat serta menerapkan protokol kesehatan di masing-masing daerahnya, guna menekan penyebaran virus corona. 

"Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polri yang sudah ditunjuk sebagai  tracer dan vaksinator dalam penanganan COVID -19 di Malut agar segera dilakukan pelatihan". Ujarnya.

Tidak hanya pelatihan, Kapolda juga menekankan agar intensif berkoordinasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan dalam mengoptimalkan Kampung Tangguh dan Kawasan Wajib Masker dalam pencegahan COVID -19 di Malut. 

"Zona kuning jangan sampai berubah menjadi  merah - virus corona jangan menyebar - penderita  jangan  bertambah  dan jangan sampai ada yang meninggal dunia. Jadi intensif melakukan upaya pencegahan demi keselamatan masyarakat  Malut," tandasnya.

Kapolda menekankan kepada Polres jajaran agar dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional agar selalu memastikan segala program bantuan dari pemerintah  harus tepat waktu dan tepat sasaran. 

Kegiatan Rapim dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Eko Para setyo Siswanto, Irwasda Polda Malut, dan pejabat utama Polda Malut serta Kapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran melalui sarana video conference
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021