Perum Bulog Divre  Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, menjelang Bulan Suci Ramadhan1442 Hijriah  kebutuhan pokok seperti stok terigu dan minyak goreng belum dipasok ke Ternate  sehingga dalam sepekan ini menipis.

"Memang stok minyak goreng dan terigu  kita sudah meminta,  tetapi sampai saat ini belum ada pengiriman dari pusat. Namun,  kepastian kapan datang belum dipastikan dan untuk stok minyak goreng 18.000 liter lebih dan tepung terigu 1-2 ton," kata Kepala Seksi Humas Perum Bulog Divre Ternate, Suhardi Talib di Ternate, Rabu, 

Dia menyatakan, menjelang  Bulan Suci Ramadhan  1442 Hijriah, Bulog Ternate sudah melakukan permintaan. Namun, hingga saat ini belum dipasok. Sedangkan, kebutuhan lain seperti beras dan gula stoknya masih cukup.

Meski begitu, karena ada permintaan dari pemerintah melalui Disperindag, sehingga bisa diantisipasi ketersediaan stok menjelang Ramadhan hingga selesai perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Menurutnya, memang terjadi kekosongan stok di Bulog, tetapi pasti distributor yang lain stoknya masih banyak seperti Firma Agung dan Semarak.

Suhardi mengemukakan, ketersediaan stok kebutuhan lain seperti beras Pso tersedia sebanyak 1.564.564.65 Kg, beras komersil 15 persen sebanyak 314.177. 21 Kg, sehingga jumlah stok beras tersedia sebanyak 1.968.741.68 Kg dan gula 22.650.00 Kg.  Stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 14 bulan mendatang.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021