Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku membagikan makanan sahur kepada pedagang  asongan dan pekerja harian lainnya di kawan Pasar Mardika, Kota Ambon, Sabtu.

"Sebanyak 50 paket makanan kami bagikan kepada para penerima manfaat dengan menggandeng para donatur," kata Staf Program ACT Maluku,  Muhammad Syamsudin Mahu.

Ia mengatakan berbagi makan sahur merupakan salah satu program di bulan Ramadhan untuk membantu sesama khususnya para pekerja harian, pedagang asongan serta yang membutuhkan, sepekan dua kali.

“Alhamdulillah tiap sepekan dua kali kami berbagi makanan sahur sebanyak 50 paket kepada pekerja harian. Untuk kegiatan ini kami berkolaborasi dengan para donatur," katanya.

Amira, salah satu penerima manfaat yang berprofesi sebagai penjual kelapa dan buah-buahan, mengatakan dirinya sangat senang dan bersyukur.

“Beta merasa senang dengan ACT Berbagi Makan Sahur, semoga Allah membalas kebaikan kepada para donatur serta relawan ACT," katanya

Sementara itu, Ketua ACT Maluku Wahab Loilatu yang dihubungi melalui telpon genggamnya, mengatakan pihaknya mengajak masyarakat dermawan untuk mendukung program Berbagi Makan Sahur.

“Kami mengajak sahabat dermawan semuanya untuk saling peduli di bulan Ramadhan ini, apalagi di tengah pandemi ini banyak warga kurang mampu membutuhkan bantuan" katanya.

Para dermawan yang ingin membantu bisa melalui akses link https://maluku.indonesiadermawan.id/SedekahPanganRamadhan, atau melalui nomor rekening Aksi Cepat Tanggap Maluku yaitu BNI Syariah # 88 0000 4451 atau Muamalat # 8710 222 222.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021