Polda Maluku Utara (Malut) melakukan tes usap antigen gratis bagi penumpang angkutan laut di pintu-pintu masuk antar kabupaten/kota di daerah ini pada hari kedelapan pelaksanaan program rutin tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Rabu, menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan di beberapa tempat berbeda selama sepekan sudah diikuti 822 orang dan yang dinyatakan non reaktif 821 orang sedangkan yang reaktif satu orang.

Dalam pemeriksaan itu, satu orang yang dinyatakan terkonfirmasi reaktif sudah diserahkan ke RSUD Chasan Boesoerie, guna menjalani pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Dokes AKBP dr Mintaryan Suryanto dibantu Tim Swab Antigen Biddokkes, ditambah Personil gabungan Polda Maluku Utara serta personil Pos Pelabuhan Bastiong.

Sebelumnya, Polda Malut melaksanakan rapid test antigen gratis di Pelabuhan Semut, hari ini polda kembali laksanakan pemeriksaan rapid test antigen bertempat di pelabuhan Feri rute Sofifi - Ternate serta yang menjadi sasaran pemeriksaan para penumpang, sopir lintas dan ABK antara kabupaten, ujar Kabid

Kegiatan pemeriksaan Rapid Test Antigen pagi tadi diikuti sejumlah 104 orang yang terdiri dari penumpang, Sopir lintas dan ABK dengan hasil, Non Reaktif.

Kabid meminta kepada masyarakat baik yang melaksanakan aktifitas di pelabuhan penyeberangan maupun masyarakat yang baru saja melaksanakan mudik agar tetap mematuhi prokes agar penyebaran COVID-19 bisa diputus.

Olehnya itu, apabila merasa sakit agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit terdekat serta tidak melakukan perjalanan. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021