Polda Maluku Utara (Malut) akan mengadakan vaksinasi COVID - 19 massal gratis di seluruh Kabupaten/kota di Provinsi ini menjelang Hari Bhayangkara ke-75 guna mewujudkan Malut bebas dari peredaran virus corona.
 
"Pelaksanaan vaksinasi  ini merupakan bentuk perhatian Polri untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran virus covid-19, sehingga Polri khususnya Polda Malut dan Polres jajaran akan melaksanakan vaksinasi massal di seluruh wilayah ini," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Rabu.

Dia menjelaskan, bahwa pelaksankan vaksinasi massal akan digelar  pada Sabtu (26/06) dan dilaksanakan serentak di 34  Polda jajaran dengan tema satu juta vaksinasi massal se-Indonesia"

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa untuk di Kota Ternate, pelaksanaan vaksinasi massal bertempat di Dhuafa Center Ternate. Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan  melibatkan tenaga vaksinator dari Polri, TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Malut.

Persyaratan dalam pelaksanaan vaksinasi  yaitu, usia minimal 18 tahun dan membawa KTP, serta tidak dalam keadaan hamil dan berada dalam keadaan sehat

"Vaksinasi massal ini gratis dan terbuka untuk semua masyarakat Malut. Saya mengajak  masyarakat Malut, mari pada  26 Juni 2021 datang ke tempat yang telah disediakan Polda dan Polres jajaran dalam pelaksanaan vaksinasi massal guna menyukseskan program vaksinasi nasional," tandas Andi.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021